Selasa, 20 Desember 2011

Cara Mudah Mengaktifkan Facebook Timeline

Sahabat JK yang budiman...Sebagaimana posting saya sebelumnya tentang fitur baru facebook yang dinamakan Facebook Timeline, Saat ini Facebook Timeline dapat dicoba untuk pengembang aplikasi dan bukan untuk umum. Namun ternyata para facebooker yang bukan pengembang aplikasi dapat merasakan Facebook Timeline dengan berpura-pura menjadi ‘developer’ facebook. Sebenarnya layanan Facebook Timeline ini resmi dikeluarkan Facebook pada 4 Oktober 2011.

Namun bagi anda yang ingin mencobanya, pada postingan kali ini, saya akan berbagi kepada Anda tentang bagaimana cara mengaktifkan aplikasi facebook timeline di pofil facebook Anda. Untuk itu silahkan Anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masuklah ke halaman pengembang (Developer) Facebook.



2. Klik tombol “Aplikasi (Apps)” pada menubar berwarna biru di bagian atas, dan perkenankan aplikasi “Pengembang (Developer)” untuk mengakses informasi Anda.





3. Anda akan dialihkan ke halaman yang menawarkan untuk membuat aplikasi baru di Facebook. Lalu klik tombol “Buat Aplikasi baru (Create New App)”.



4. Masukkan nama aplikasi Anda. Anda boleh gunakan nama apa saja. Contoh: "Halaman Profil baru Saya"

5. Bacalah pernyataan “Platform Privacy Policy”, dan ceklis kotak pada bagian persetujuan. Lalu klik “Continue.”



Note: Jangan lupa memasukkan kode CAPTCHA untuk pemeriksaan keamanan

6. Setelah selesai, langsung klik menu “Open Graph” pada sisi kiri. Akan tampil halaman yang menawarkan Anda untuk mengaktifkan fitur ‘Open Graph’.



7. Akan muncul kotak dialog lalu isi saja dengan salah satu kata yang disarankan dalam kotak isiannya. Lalu klik “Get Started”.

8. Akan muncul lagi halaman dengan banyak sekali menu. Abaikan saja menu-menu tersebut, langsung saja klik “Save changes and Next” sampai muncul tombol yang tertulis “Save and Finish”.
9. Lalu bukalah halaman depan Facebook: http://www.facebook.com.
10. Setelah itu silahkan anda masuk ke halaman profile anda. Dan Facebook Timeline sudah dapat anda gunakan.

Untuk Anda yang ingin melihat video tentang facebook timeline silahkan klik link ini " How to Enable & Activate Facebook Timeline Today "

Terima kasih sudah membaca postingan saya tentang Facebook Timeline mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasinya.

0 komentar:

Posting Komentar