Senin, 19 Desember 2011

Sekilas tentang Facebook Timeline

Facebook Timeline adalah desain halaman profil facebook terbaru dan paling radikal yang pernah dilakukan oleh facebook. desain halaman baru profil Facebook sudah diluncurkan sekitar akhir September 2011.

Facebook Timeline adalah perubahan profil default dari daftar update terbaru Anda ke ringkasan lengkap dari seluruh hidup Anda sejak lahir yang mereka sebut dengan kronologis hidup Anda. Ini termasuk foto, video, update status dan lokasi yang telah dikunjungi. Profil Facebook yang baru dibagi menjadi dua kolom utama, dengan sebuah garis di tengah mewakili berlalunya waktu. Pengguna didorong untuk menambahkan peristiwa kehidupan yang tidak ditangkap oleh Facebook, terutama yang terjadi sebelum orang bergabung dengan Facebook.

Timeline menggunakan algoritma untuk menilai momen paling penting dari hidup Anda, yang kemudian dapat diedit sesuai keinginan Anda. Update yang tidak diinginkan dapat disembunyikan dari Timeline.

Halaman-halaman profil baru diperkirakan merupakan salah satu desain ulang Facebook paling ekstrim sejauh ini, benar-benar dirombak total dari halaman profil yang selama sudah ada. Timeline juga berarti bahwa Facebook kini memiliki kemiripan sedikit dengan Google +, jaringan sosial dari Google yang saat ini menggunakan format standar yang menunjukkan update terbaru pertama.

Facebook membuat Timeline untuk pengujian pada tanggal 22 September 2011.Tanggapan terhadap layout baru bermacam-macam,. Editor Mashable Lance Ulanoff menuliskan sebuah artikel berjudul "Facebook Timeline, Zuckerberg's Biggest Gamble Yet". sementara itu Charlie White memuji perubahan dalam sebuah artikel berjudul: "Why I Love the New Facebook Timelin".

Kritik untuk Facebook Timeline termasuk klaim bahwa dengan meminta profil lengkap pengguna , Facebook sengaja menangkap data pengguna sebanyak-banyaknya untuk membuat layanan yang lebih menarik bagi pengiklan. Selain itu, sebagian pengamat juga mengkritisi tentang kemampuan Facebook Timeline untuk informasi permulaan tentang seseorang yang sebelumnya sulit untuk mengakses, dan bahwa dorongan Facebook untuk menambahkan tanggal lahir Anda ke profil Anda (antara insentif lain untuk menambah informasi pribadi tambahan) dapat mendorong pencurian identitas.

Apapun dampak positif dan negatif Facebook Timeline, Anda perlu mencobanya agar Anda tahu apa kelebihan dan kekurangan dari Facebook Timeline sehingga anda bisa menilainya. Semoga bermanfaat..

3 komentar:

udah coba tampilan ini....

salam kenal,,,
kirain Lalu Abdul yang pernah di kick andy... ^^

bagus itu...
http://www.afibtekno.com/

keren timpilanya, tamplin facebook yg akan keluar thn 2013 katanya mirip g+

Posting Komentar