Jumat, 09 Desember 2011

Twitter "Berdandan" Lagi

Setelah sekian lama tidak menyambangi account twitter-ku, sore tadi aku menyempatkan diri berkunjung. Agak mengejutkan bagiku sebab tampilan twitter kok agak berbeda. Menurut pengilahatanku, tampilannya agak menarik dan lebih fleksibel. Wajah twitter tampak lebih atraktif, lebih simple, serta memudahkan penggunanya untuk berinteraksi. Karena penasaran, aku kemudian browsing ke blognya twitter. Seperti dikutip dari Twitter blog, setidaknya ada lima perubahan yang diusung dalam tampilan baru Twitter ini. Perubahan Twitter takala menjadi #newtwitter antara lain sebagai berikut:

Welcome home. Pada laman yang dikenal dengan istilah beranda, Anda dapat melihat semua tweets dari pengguna yang Anda ikuti. Yang beda di tab ini, jika pada tampilan sebelumnya letak tweets (timeline) berada di sebelah kiri, maka kini di tampilan baru #newtwitter letak timeline di sebelah kanan. Sedangkan kolom kiri dihuni oleh menu Who to follow,Trending Topic, dan sekilas profil Anda.



The conversation starts here. Fitur ini ber-icon ‘@’ atau sering disebut mention (sebutan). Letaknya disebelah kiri atas disamping tab home. Fitur ini memiliki fungsi untuk mengetahui siapa pengguna yang mengikuti, me-mention, me-retweet, men-favorite tweet Anda.



Simplicity meets serendipity. Fitur ini baru. Terletak di kiri atas disampin tab connect. Dengan fitur ini Anda dapat mengetahui topik apa yang sedang trends, cerita apa yang sedang hangat, hastag apa yang ramai dibicarakan, serta dapat mengkostumisasi berdasarkan lokasi Anda (terdekat) ataupun di seluruh dunia. Menarik bukan?



All about you. Fitur ini akan memuat tentang profil, seluruh tweets yang pernah ditulis, serta bio Anda. Pada fitur ini Anda dapat mengedit profil secara langsung seperti menambah lokasi atau mengganti foto. Letak tab ini di kanan atas laman Twitter.



Speak up. Dan yang terakhir adalah tombol tweet. Fitur ini hampir sama dengan fitur sebelumnya. Letaknya di kanan atas sebelah tab profil. Dengan tombol tweet Anda dapat menuliskan status yang dapat disematkan foto serta lokasi.



Itulah 5 perubahan twitter yang baru menurut pengamatan saya. Artikel ini juga aku lengkapi dengan gambar-gambar berita di sidominews. Bagi anda yang sudah berkunjung ke twitter, mungkin sudah melihat perubahan itu dan bagi sahabat JK yang belum berkunjung silahkan menyambangi account twitter anda (bagi yang punya account twitter sie...).

1 komentar:

iya sich kok tampilannya beda klo saya masih sama mas.

Posting Komentar